Janji Mexes, Roma Tampil Beda


Langkah AS Roma untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions mendapat kendala yang tak ringan. Di leg kedua babak 16 besar yang akan dilangsungkan di Olimpico, Roma, Rabu (11/3), Giallorossi harus mampu meraih kemenangan atas Arsenal dengan selisih lebih dari satu gol. Hal ini merupakan konsekuensi dari kekalahan tipis 0-1 yang diderita skuad asuhan Luciano Spalletti saat menyambangi Emirates Stadium, markasnya The Gunners di leg pertama babak 16 besar, Selasa (24/2).

Kekalahan tersebut diterima dengan lapang dada oleh palang pintu Roma asal Prancis, Philippe Mexes. “Arsenal tampil sangat baik. Terutama di babak pertama,” aku Mexes, seperti yang dikatakannya kepada Forzaroma.info. Akan tetapi, tambah Mexes percaya diri, “Anda bakal melihat (tampilan) Roma yang berbeda di leg kedua. Sebab, kami yakin dengan kemampuan diri kami sendiri meraih hasil yang positif dan melangkah lebih jauh di kompetisi ini (Liga Champions).”

Satu-satunya gol kemenangan pasukan Arsene Wenger dihasilkan dari sepakan Robin Van Persie dari titik putih penalti delapan menit jelang babak pertama berakhir. Mexes mengaku dirinya bersalah dan Roma pantas diganjar penalti oleh wasit Bo Larsen (Denmark). “Apakah itu penalti? Saya kira, iya,” tegas Mexes.

Kendala Roma untuk meraih kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol kian bertambah setelah gelandang andalan Giallorosi dan juga Timnas Italia, Daniele De Rossi dipastikan absen karena terkena hukuman akumulasi kartu. Meski demikian, Mexes tetap yakin Roma bakal mendulang kemenangan saat laga digelar di Olimpico. “Kabar yang memukul kami. Tapi, tidak ada gunanya untuk mengeluh. Kami harus mempersiapkan diri dan berusaha memenangkan pertandingan di Olimpico,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar