UKM MUSIK GUNCANG CIVITAS AKADEMIKA IANI IB

UKM MUSIK GUNCANG CIVITAS AKADEMIKA IANI IB

UKM musik kembali menggemparkan pencinta musik IAIN IB, dengan event-event yang menyedot perhatian civitas akademika. Dimana pada bulan-bulan yang lalu mereka juga mengadakan event-event yang sama.
Pada event kali ini yang di laksanakan pada tgl 24 november yang lalu, UKM musik tampil beda yang biasanya mereka melaksanakan event tersebut di dalam ruangan gedung serba guna, kini mereka coba di lapangan terbuka yaitu di lapangan parkir IAIN IB, yang tidak kalah hebohnya apabila dilaksanakan di dalam ruangan, ini terlihat dari atusiasnya para penonton yang menyaksika acara tersebut dan dari para peserta yang mengikut event-event sepeti solo song tingkat mahasiswa, yang diikuti oleh 25 peserta dari berbagi fakultas yang ada di IAI IB. yangmenjadi pemenang dari perlombaan solo song ini yaitu Nurhairat dari fakultas tarbiyah.
Selain solo song, pada kali ini UKM musik juga memperlombakan yang lainnya seprti nada dan dakwah juga tingkat mahasiswa se-IAIN IB. acara ini juga tak kalah serunya dari event-event yang lainnya, karena setiap peserta di sela-sela pidatonya diwajibkan mendendangkan lagu-lagu religi, sepontan membuat para penonton yang menyaksikan merasa terhibur. Yang menjadi pemenang dari perlobaan tersebut yaitu Afri salah satu mahasiswa dari fakutas ushuludin. Acara ini juga tambah heboh dengan tampilnya band-band jebolan UKM musik yang tidak asing lagi dikalangan pencita musik kampus IAIN IB yaitu Snow band dan band pendatang baru hasi didikan UKM musik yaitu Flash-x band.
Firman sebagai ketua UKM musik sewaktu diminta keterangannya tentang tujuan acara tersebut oleh tim suara kampus, menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk ajang penyaluran bakat mahasiswa baik di bidang musik maupun olah vokal. Selain itu juga acara ini bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat kalau musik kampus berdakwah dengan harmoni yang mereka miliki, UKM musik tetap optimis bahwa dakwah juga bisa dilakukan lewat musik.
Firman juga mengucapkan trimakasih kepada seponsor-seponsor yang telah mendukung acaranya dan kepada para panitia yang sudah mengorbankan waktu dan tenaganya sehingga acara tersebut sukses dari awal sampai akhir.
UKM musik juga berencana akan mengadakan event-event yang lebih besar lagi. Menurut ketua UKM musik firman acara tersebut insaallah akan di laksanakan dibulan mei yang akan datang, yang salah satu acaranya yaitu karnaval musik tingkat sumbar dan masih banyak event-event yang lainnya yang akan menggucangkan civitas akademik IAIN IB. kta tunggu saja kebenaranya di bulan mei mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar