sebilan Mahasiawa adakan PL di PA Sawahlunto


sebanyak sembilan mahasiswa fakultas syariah IAIN Imam Bonjol Padang melaksanakan PL di Pengadilan agam Sawahlunto.ke sembilan mahasiswa tersebut adalah Hamdan Kusuma iman partaonan Hsb, Robi Zahroni, dan Dian Marlinda (mahasiwa muamalah), Agus Supratman muhkrin, Hahmad Hidayat, dan M. Amin Pohan (mahasiswa JS) Dan Rani Marlina (mahasiswa PHM).
hari pertama kami memasuki kantor pengadilan agama, kami disambut ramah oleh karyawan dan para setap di pengadilan agam tersebut. Hari itu juga hari penyerahan mahasiswa PL fakultas syariah iain imam bonjol padang yang waktu itu di wakili oleh dosen pembimbing lapangan Azhariah Khalida M,Ag dan yang menerima kami dari pihak pengadilan tersebut adalah diwakili oleh pak wakil pengadilan agama sawahlunto yaitu Drs. H Sujarwanto SH. Menurutnya dalam kata sambutanya “ saya menyambut baik kedatangan mahasiswa yang ber peraktek pengadilan agama mudah-mudahan kita bias saling kerja sama dan saling memberi dalam PPA ini dan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya pada semua pegawai yang ada di pengadilan agama ini, juga yang harus kalian ketahui teori dengan peraktek itu berbeda jadi pandai pandai untu menyesuaikan diri”
adapun peraktek pengadilan agama ini akan dilaksanakan selama satu bulan setengah. Dimulai pada tanggal 14 febuari dan akan ber akhir pada tanggal 28 mei 2011. Ini sesuai dengan jadwal yang di berikan oleh ketua Pelaksana peraktek peradilan agama angkatan 2011 Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol Padang. Yang mana pada tahun ini pelaksanaan peraktek peradilan dilaksanakan serentak di semua pngadilan agama yang ada di Sumatra barat. Dan dilaksanakan hanya satu gelombang saja. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya Peraktek Pengadilan agama dilaksanakan dalam dua gelombang dan pengadilan yang di masuki tidak semua pengadilan yang ada di sumbar, waktu itu hanya sebahagian saja.

0 komentar:

Posting Komentar